Laman

Jumat, November 25, 2016

South Korea, September 2016 : Day 2 (4 September 2016)

Hari ini semua orang bangun pagi karena acara juga mulai pagi. Bangun, mandi, sarapan, dan siap-siap. Sebelum berangkat ke venue foto-foto sedikit bole lah.

Obsgyn 12 siap presentasi oral
suasana kereta bawah tanah
bagian sepi
lewatin Han River
gedung yang ada di deket venue
parkiran sepeda
Sesampainya disana, langsung gabung duduk sama temen-temen yang lain, intinya duduk manis dengerin seminar. Pembicaranya keren-keren loh, salah satunya adalah Dr. Eng. Khoirul Anwar yang nemuin salah satu komponen yang dipake di dalam teknologi 4G (googling aja terkenal banget loh ini).
pembicara-pembicara
Sekitar jam 12-an makan siang (seneng banget ternyata makanannya makanan Indonesia yeay ketemu nasi sama ayam lagi). Abis itu dibagi ke dalam beberapa ruangan dan dikasih nomor urut presentasi. Kelompok kami dapetnya urutan agak terakhir sekitar mau jam 4 an itu ya udah sabar menanti. Ngeliat kelompok lain dari berbagai macam univ pada presentasi...kok bagus-bagus ya haha. Tapi ga boleh patah semangat dong :)

suasana panggung
susasana acara
Elian mulai presentasi
Laras - Febrine - Rakhmah - Elian
+ Gadis
Kelar presentasi, tunggu bentar buat nunggu hasil penilaian juri. Ga lama kemudian, hal yang paling dinanti-nanti tiba juga...pengumuman *deg-deg an nih biarpun ga ngarep menang atau apa*. Ternyata...anak FKUI ga ada yang menang, tapi yaudahlahya. Biarpun begitu kita tetep happy dan pas akhir acara dibagiin makan malem karena kelarnya lebih cepet dari rundown, yaitu jam 5 sore haha. Sebagian dari kami balik ke guesthouse buat siap-siap pergi jalan-jalan ke Insadong, tempat beli oleh-oleh.

Sampe guesthouse langsung mandi, ganti baju, dan makan di basement guesthouse. Nah dari sini hal yang menarik dimulai. Lupa bagaimana awalnya, kami berinisiatif buat ngajak salah satu bule yang ada di guesthouse buat jalan ke Insadong bareng kita. Elian memberanikan diri buat ngajak dan kami semua kenalan sama yang namanya Sedat. Sedat ini orang Turki yang kerja di Korea udah beberapa tahun (belum terlalu lama sih). Sekarang ini dia lagi pindah-pindah dari satu guesthouse ke guesthouse lain. Kami ngobrol banyak hal sama Sedat (in English tentunya) dan sepakat ngomong ke satu sama lain pake bahasa Inggris biar dia ga ngerasa diomongin hahaha. Kami ke Insadong naik bis, kira-kira lama perjalanannya hampir setengah jam.


Insandong itu satu jalan khusus yang isinya toko-toko oleh-oleh khas Korea semua. Di semua toko, harga barang sama semua jadi dari ujung ke ujung ga ada yang lebih mahal atau lebih murah. Aku beli oleh-oleh ya...standar aja yang mure-mure. Beli kipas, dompet-dompet kecil, magnet, pokoknya ga beli buat diri sendiri sih pas disini soalnya ga ada jual kaos GTA Seoul hahaha. Sebenernya ada casing HP KakaoTalk lucu banget tapi ga ada yang soft :(

Insadong

kaligrafi

Sedat - Elian - Anita - Febrine - Laras
Setelah puas jalan-jalan, kami balik ke guesthouse. Sebelumnya ditraktir jus dulu sama Sedat. Niatnya, semua mau balik ke kamar cepet dan bobo cepet karena Laras dan Elian mau pulang (dan balik jadi dek koas :( ). Tapi pada kenyataannya malah pada puassss main PS, UNO, kartu, dan kepoin FB Sedat sampe larut malem. Pokoknya seru parah.

Sedat & Elian main PS
Anita & Elian
Sedat & Febrin
Sekitar jam setengah 1 malam, Sedat pamit ke kamarnya karena besok pagi udah ada urusan lain. Kami dadah-dadah dan langsung balik ke kamar masing-masing sekalian minta tolong saling membangunkan soalnya pada mau nganterin ke stasiun terdekat besok paginya. Berakhir jugalah hari yang menyenangkan ini :)

Tidak ada komentar: