Laman

Kamis, Mei 04, 2017

Trip to United States : Day 0-1 (5-6 Maret 2017)

Jumpa lagi di post edisi liburan. Langsung mulai aja ya.

Hari pertama kebanyakan di pesawat aja. Kami naik Singapore Airlines dari Jakarta (1 jam 45 menit) - transit Singapore - terbang ke Korea Selatan (6 jam 20 menit) - transit Incheon - terbang ke LA (10 jam 25 menit) - baru sampe airport LA. Masing-masing transit cuma 2 jam-an jadi lumayan sempet duduk. Tapi di pesawat susah tidur juga haha. 


kereeen
berasa main PSP
buku menu
Hari Senin tanggal 6 Maret jam 6.10 waktu LA akhirnya sampe juga setelah terbang super lama. Dari situ langsung ke tempat imigrasi yang ngantrinya super panjang dan bandara masih belum terlalu siap karena masih pagi. Abis itu ambil koper, alhamdulillah keluarnya cepet. Terus lewatin custom dulu sebelum keluar, salah satu koper dibuka dan diperiksain karena isinya banyak makanan tapi ga bawa yang aneh-aneh sih kaya makanan segar, buah sayur segar, dll. Ada yang bawa mangga sebiji doang dipermasalahin. Fyuh untung cuma satu koper dan alhamdulillah ga diapa-apain barangnya. Pas udah keluar jemputan kami dateng, kebetulan nginep di rumah temen mama (kedepannya sebut aja rumah). Keluar bandara anginnya kenceng dan udaranya dingin tapi mataharinya tetep panas.

welcome to USA!
Kami masuk mobil dan jalan menuju rumah di sebuah kompleks di Rancho Cucamonga, lamanya 1 jam an lah. Namanya senin pagi ya jalanan macet kaya di Jakarta haha. Terus ternyata jalanan Amerika itu gede-gede banget dan ga ada transportasi umum yang gampang dijangkau kaya bus atau subway. Makanya susah kalo misal ga ada mobil. Beda banget sama Eropa yang jalanannya enak buat jalan kaki dan banyak transportasi umum.

pas udah agak deket rumah...ga sempet motoin macetnya

route 66
Setelah 1 jam perjalanan akhirnya sampe rumah juga. Dirumah aku ngobrol bentar sama empunya, mandi, beberes, keliling kompleks, dan tidur.

suasana di perumahan
ini jalan menuju rumah
baby brother Keith
Tau-tau bangun-bangun udah jam 4 sore hahaha ternyata tidur 6 jam. Abis bangun langsung makan, ganti baju, leyeh-leyeh bentar dan jalan ke mall terkenal disana namanya Victoria Gardens. Mall nya ga kaya di Jakarta yang satu gedung gede terus bertingkat tapi ini kaya garden sesuai namanya, ada jalan ditengah terus di pinggir-pinggir ada banyak toko.

bukan Victoria's Secret ya sodara sodara

ada banyak toko sepanjang jalan
food court
Selanjutnya kami ke Ontario Mills, mall juga tapi cuma 1 lantai, dia indoor ga outdoor kaya Victoria Gardens tadi. Cukup gede dan banyak barang bermerek murah jauh dari harga di Indonesia.

konon katanya mall ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta belanja

Mall tutup jam 9 dan kami pulang. Udah sih gitu aja buat hari pertama soalnya baru dateng dan masih tepar jadi jalan ke tempat deket rumah dulu hehe.

Tidak ada komentar: