Laman

Senin, Mei 08, 2017

Trip to United States : Day 2 (7 Maret 2017)

Hari ini judulnya jalan ke Hollywood Sign dan Universal Studios. Karena masih jetlag dan tidur siang kelamaan kemarin aku bangun kelewat pagi. Abis mandi dan sarapan pergi cuci mobil bentar.


Jam 10 kami berangkat dari rumah ke Hollywood sign yang ternyata perjalanan kesananya mendaki gunung lewati lembah. Makanya sampe dibilang orang b*go jalan jauh-jauh buat foto doang hahaha. Pokoknya susah deh kesana kalo ga pake mobil soalnya banyak banget tanjakannya dan perlu perjuangan buat dapetin spot foto yang bagus.

the famous sign
Abis dari Hollywood sign kami langsung cus ke Universal Studios. Sebelum di drop parkir dulu dong ya eeh harga parkirnya mihil euy US$ 40 sendiri secara yang nganter kami ini ga ikutan masuk. Tapi kadung masuk yaudahlahya.

Dan ternyata, Universal Studios ini dibagi jadi 2 wilayah, theme park sama city walk. Kalo dari parkiran jalannya menuju city walk dulu baru di depan beli tiket buat masuk theme park. Harganya US$ 120 per orang kalo ga salah. Pas masuk theme park...karena weekdays alhamdulillah ga gitu rame jadi naik wahana ngantrinya cukup cepet dan dapet banyak.

ga bisa foto :(
Sebelum naik wahana kami ke studio tour dulu, jadi naik tram keliling Universal Studios, diliatin sejarahnya, macem-macem tempat syutingnya, terus yang animasi 3D kaya Jurassic Park, Fast & Furious. Lama banget sih 1 jam an tapi seru. 

dari samping kereta
salah satu lokasi syuting
disini dibikin api-api an dan ada yang banjir-banjiran juga haha
Yang dinaikin itu ada Transformers (ini bagus, 3D nya dapet, tapi agak fail ditengah gara-gara wahananya mati gatau kenapa), Mummy (ini paling serem dan macu adrenalin tapi sayang cuma bentar banget, jadi kaya roller coasternya jalan cepet kedepan terus cepet kebelakang lagi seru deh), Jurassic Park (mirip Niagara-gara di Dufan banyak basah-basahannya). Ketiga ini ada di 'lantai' bawah.




Kalo di 'lantai' atas wahananya lebih macem-macem lagi, ada The Simpsons, Shrek, Despicable Me, Harry Potter, dll. Aku naik yang Harry Potter semuanya, ada yang roller coaster sama ... Ternyata ga seserem Mummy. Abis itu naik yang Despicable Me. Ini mirip-mirip Transformers tapi ga diputer-puter banget.

Krustyland
Harry Potter's castle

Setelah tepar berjam-jam jalan dan naik-naik wahana, kami foto-foto di depan terus jalan ke Universal Studio store. Pertama yang didalem theme park dulu, terus keluar theme park jadi yang di city walk. Ternyata...barangnya ga bervariasi kaya Disneyland jadi cuma beli sedikit :(

Kelar belanja kami jalan-jalan ke toko-toko di city walk, abis itu makan di restoran pizza, sambil nunggu dijemput jam 7. 

King Kong
Hard Rock
another sign
Sekitar jam 7 an jemputan dateng dan kami lanjut jalan buat makan malam di restoran Indonesia. Sebelum kesana mampir dulu ke Dolby Theatre sekalian jalan. Buat yang belum tau itu tempat apaan, Oscar kemarin diselenggarainnya disitu *ya saya juga baru tau tadi*


Hollywood
full of stars

Setelah jalan dan liat-liat kami lanjut ke restoran Indonesia namanya Ramayani. Disini makanannya enak, ya lumayan lah buat obat kangen makanan Indonesia haha. Kelar makan ya pulang kerumah tidur.
selain restoran disini ada jual makanan Indonesia seperti Indomie, bumbu masak, dll

Tidak ada komentar: