Laman

Rabu, Mei 10, 2017

Trip to United States : Day 3 (8 Maret 2017)

Hari ini Disneyland Day! Sebelumnya kami beli tiket online dan dapet harga value price, US$ 97 per orang buat masuk 1 park. Kami mutusin buat masuk Theme Park soalnya setelah baca beberapa web dan blog orang kira-kira yang menggambarkan Disneyland ya si theme park itu. Jam 9 an berangkat dari rumah, sampe jam 10 lewat abis itu lewatin Downtown Disney dulu sebelum ke Theme Park nya. Downtown isinya toko-toko sama tempat makan kurang lebih mirip lah sama downtown nya Universal. Dari downtown ada jalan kekiri sama kanan, kiri theme park, kanan Disneyland California Adventure Park. Karena udah beli tiket online kami langsung buka tiket dari HP dan di pintu masuk di scan barcode nya. Untung dah beli kalo ngga siap-siap aja ngadepin antrian loket tiket yang ramenya naudzubillah.

istana depan seperti biasa
main street
Pertama ke main street dulu terus ngelilingin semua wahana dari kiri ke kanan. Pertama mulai dari Adventureland. Disitu kami naik Jungle Cruise yang perahu keliling sama Indiana Jones yang kayak roller coaster indoor gitu. Jam segini belum terlalu ngantri sih. Terus langsung jalan ke Critter Country naik Splash Mountain. Nah ini yang ngeselin tapi seru. Basah semua baju disini untung HP selamat. Untungnya sinar matahari mayan panas jadi cepet kering. Abis itu naik Adventures of Winnie The Pooh, ini naik kereta pooh. Btw Critter Country ini wahananya cuma dikit dan kecil tempatnya. 

Splash Mountain
Kelar Critter Country, kita lanjut ke New Orleans Square sama Frontierland. Disitu ada wahana roller coasternya cuma aku ga naik. Jadi jalan-jalan aja disitu. 

happiest place

Sayap kiri kelar, kami lanjut ke Tomorrowland buat cari makan siang sekalian naikin wahana yang disana. Jadi yang seru ada Star Tour, Hyperspace Mountain, sama Autopia. Mau naik Star Tour ramenya parah waiting time nya sampe 55 menit. Yaudah makan dulu di Redd Rockett's yang bentukan luarnya udah kaya roket. Disana kami makan pasta yang porsinya mayan gede jadi satu berdua. 
 
Kelar makan dan duduk-duduk kami keliling toko souvenir dan naik Astro Blasters yang tembak-tembakan isinya karena Star Tours masih ngantri duh. Abis itu keliling toko lagi dan naik Autopia alias wahana nyetir. 

Kami lanjut ke Fantasyland, mau naik Matterhorn Bobsleds tapi lagi tutup. Yaudah lanjut ke Mickey's Toontown. Disitu aku naik roller coaster yang ga sadis terus duduk-duduk dan kelilingin rumah si Mickey.

kota yang indah tapi jebmen

Sebelum keluar dari toonstown, kami naik Roger Rabbit's Car Toon. Naini jebakan batman, diluar dibilang waiting time 30 menit ternyata lama bhuanget ngantrinya. Mungkin karena udah sore kaliya. 

Abis itu kami balik ke Fantasyland, muter bentar terus ke Tommorowland. Pertama kami nonton Return of Jedi di teaternya jadi bukan 4D sih cuma kaya banyak efeknya gitu. Setelah itu liat antrian Star Tours, alhamdulillah udah 35 menit. Yaudah masuk kan eh gataunya cukup cepet jadi langsung naik jadi ga nyampe 35 menit. Ini ceritanya nonton Star Wars 4D dan kursinya goyang-goyang gitu jadi seru. Kelar Star Tours kami ke Finding Nemo Submarine Voyage, sesuai namanya naik kapal selam dan nonton Nemo.

Tommorowland
Sekitar jam setengah 6 an udah kelar naik semua wahana jadi kami pergi ke toko-toko di Main Street sekalian keluar ke downtown. Btw istana & rumput Mickey Mouse yang adanya abis pintu masuk Disneyland itu sepi banget kalo udah malem karena orang pada mau nonton parade dan kembang api jadi pas buat foto-foto.


Keluar dari Disneyland kami jalan ke Downtown. Disitu ya liat-liat toko sambil nunggu jemputan. Sekitar jam setengah 8 malem akhirnya dijemput juga dan sebelum pulang mampir Panda Express buat makan. Btw ini restoran Chinese tapi entah kenapa makanannya ga Chinese-chinese amat. Nasinya juga porsi gede kaya restoran Amerika bernasi pada umumnya.

Tidak ada komentar: