Laman

Jumat, Mei 12, 2017

Trip to United States : Day 4-5 (9-10 Maret 2017)

Dua hari ini judulnya tua di jalan ke San Francisco. Jadi perjalanan dari rumah ke SF ini makan waktu 8 jam udah termasuk mampir isi bensin, makan, dan buang air kecil (oke maap saya jorok). Kami berangkat dari rumah jam 9, baru sampe jam 5 an. Di jalan sempet kebauan gara-gara lewatin peternakan sapi.

masuk dan keluar
bukit teletubbies
Pertama-tama kami ke Treasure Island terus ke Golden Gate Bridge alias jembatan salah warna buat foto kalender. Btw SF ini open banget sama LGBT. Suasana jalanan SF itu mirip-mirip Eropa jadi enak buat jalan kaki. Di sepanjang banyak rumah-rumah unik warna warni tapi ga serapi Eropa.

Treasure Island
satu dari sekian rumah unik di SF
jembatan Ampera eh jembatan salah warna (red Bridge)
Alcatraz dari jauh pake banget
Kelar foto-foto kami pergi makan malam ke restoran Indonesia (lagi) namanya Borobudur. Btw pas mau turun dari mobil kamera sayah rusak jadi hari-hari selanjutnya foto pake hengpong jadul aja :(

Kelar makan kami jalan menuju hotel. Sambil jalan ngelewatin Lombard Street yang berkelok-kelok.

foto dari mbah gugel, malem-malem ga keliatan soalnya
Hotel tempat kami nginep namanya Embassy Suites by Hilton, jaraknya agak jauh dari kota dan deket bandara. Sampe hotel langsung tepar.

penampakan hotel dari depan (again, from google)
 Pagi harinya kami sarapan di lobby hotel. Restoran buka jam 6-9 jadi kudu bangun pagi.

tempat sarapan dari atas, katanya Embassy Suites modelnya gini semua
maap berantakan
pemandangan dari kamar
Sekitar jam setengah 10 an kami keluar dari hotel (disini ga pake check out-check out an ga ngerti juga kenapa). Kami jalan menuju Fisherman's Wharf. Di sepanjang jalan kami foto-foto dan belanja oleh-oleh.

dermaga nelayan
Ripley's museum (ga masuk, liat dari luar doang)
kami belanja suvenir di toko ini, yang jual orang Indonesia yang tinggal lama banget disini dan harganya miring...
Jam 12 siang kami jalan pulang ke rumah. Di jalan kami mampir makan siang ke Denny's.

ada menu untuk 55 tahun ke atas, yang bawa orangtua sebaiknya pesen ini aja, sehat di badan, sehat di perut, dan sehat di kantong
Deket-deket LA, jalanan macet dan ada satu dan lain hal yang membuat kami melakukan 'kunjungan dadakan' ke beberapa tempat, salah satunya UCLA yang gede buanget.

number 1
Malemnya pergi makan Ramayani lagi cuma mesen, makannya di apartemen seorang kenalan. Kelar makan ngobrol dan ngakak kami pulang ke rumah Rancho abis itu tepar de.