Laman

Jumat, Juni 02, 2017

June 2017

Hai kawan-kawan semua ketemu lagi sama akyu disini *deuh alay jijik*. Gelar baru, kerjaan baru, kegiatan baru, kecengan baru. Itulah tiga hal yang menggambarkan kesibukan diriku sekarang ini makanya jarang ngepost disini. 

Gelar? Udah tau lah ya ga perlu dijelasin disini hahaha. Btw karena satu dan lain hal aku lagi agak jarang ngepost foto di sosmed (di instagram sih yang agak sering cuma aku kunci hahaha). 

Kerjaan? Alhamdulillah sekarang ini lagi magang sebagai asisten sekretaris pimpinan fakultas di dekanat FK pusat ilmu budaya bangsa tercinta. Dunia kerja ini bener-bener kaya roller coaster banget. Aku magang selama 3 bulan sambil nunggu internsip (ga pake H ya sodara-sodari). Sampai postingan ini terbit udah 1,5 bulan (cepet juga ya). Lumayanlah buat ngisi waktu nganggur sembari mencari uang tambahan untuk ditabung.

Kegiatan? Sebenernya...ga baru-baru amat sih. Aku lagi fokus ngelancarin Bahasa Inggris dan belajar Bahasa Spanyol. Uraian lengkap mengenai kedua hal ini tar aja deh nulisnya kalo udah jago, sekarang masih nubi banget. Untuk Bahasa Inggris aku murni belajar sendiri pake salah satu self language learning course yang jaman dulu banget beli di K*skus. Kenapa Bahasa Spanyol? Sebenernya udah dari lama pengen belajar dari sekitar tahun 2015 an cuman ga ada waktu karena kesibukan koas sangat sangat sangat menyita waktu. Jadi ceritanya pas masuk stase mayor itu aku udah off nonton segala drama Turki (sekarang ada drama Turki lagi di tipioon haha) terus kepikiran abis lulus pengen nonton drama lagi, cuma nontonnya telenovela Meksiko. Sayangnya, telenovela Meksiko yang aku pengen tonton itu ga ada subtitle nya baik subtitle Inggris maupun bahasa lain. Jadi mau ga mau harus ngerti dong sama apa yang mereka omongin makanya kudu belajar Bahasa Spanyol. Ini baru cerita motivasi singkatnya. Ada satu hal yang bikin aku tergerak buat mulai. Jadi pas di Amerika diceritain sama temennya mama aku yang kerja sebagai perawat, doi dapet banyak pasien yang negara asalnya Amerika Latin, contohnya Meksiko. Jadi mau ga mau kudu tau Bahasa Spanyol dan doi bisa karena terbiasa padahal ga sekolah/les formal untuk bahasa ini. Dari situ langsung lah download Duolingo dan petualangan dimulai. Sekarang ini aku belajarnya pake Duolingo, Coffee Break Spanish, sama Michel Thomas. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya jadi bisa saling melengkapi satu sama lain. Duolingo bikin belajar berasa main game, Coffee Break ngajarin real Spanish, sementara Michel Thomas lebih ke gimana cara kita nyusun kalimat. Soal grammar jangan ditanya yah saya belum bisa hahaha. 

Masuk ke inti postingan ini...intinya adalah saya butuh duit hahahaha.

Sekitar hampir sebulan ini kerjaanku adalah mainan italki. Bukan promosi, bukan ngejelasin panjang lebar karena sudah kubilang akan ada postingan khusus soal belajar bahasa. Singkatnya, italki adalah situs buat belajar bahasa. Jadi kita bisa cari language partner atau guru yang bisa ngajarin kita bahasa asing yang mau kita pelajari. Nah disini aku nyarinya guru. Jadi kayak les bahasa online lewat Skype gitu deh dan kalo dihitung-hitung perjamnya lebih murah daripada les Bahasa Inggris di tempat les biasa (dan disini kita punya 'kendali penuh' atas lesson hahaha). Kita bisa pilih guru sendiri, cari jadwal sendiri, practice speaking with native speakers sejam penuh, pokoknya nagih deh hahaha. Sementara ini aku pake italki buat belajar Bahasa Inggris dulu (Spanyol nya masih lum pede). 

Jadi...buat yang penasaran dan kepingin nyoba...tulung di klik ya link ini. Nanti dari link ini bisa langsung sign up dan bikin akun italki, terus booking lesson, dan kita berdua akan dapet credit $10!!! Mayan banget kan hahaha bisa dapet 1-2 lesson. Aku sendiri carinya yang murah meriah aja yang sekitar $5-10 an aja perjamnya, yang penting kualitas bagus. 

Oke jadi tujuan awal saya nyalain laptop bukan buat buka blogger dan bikin post baru. Inti post ini cuma ada di paragraf sebelum paragraf ini jadi jangan lupa join ya hahaha. 

¡Hasta pronto! :)

2 komentar:

Claude C Kenni mengatakan...

Wah menarik juga tuh app nya. Ada pilihan bahasa apa aja nih btw? Gua kepengen belajar Bahasa Jepang ato Bahasa Spanyol nih. Bahasa Thailand ada ga?

Laras mengatakan...

Hampir semua bahasa ada...total guru ada 5000 an soalnya dr berbagai negara...