Laman

Sabtu, Desember 22, 2018

(Probably) My Last Post in 2018

Akhirnya bisa kembali lagi nulis disini setelah menyelesaikan beberapa urusan hidup hahaha. Alhamdulillah banyak hal menyenangkan yang terjadi tahun ini, mulai dari dapet pengalaman baru, ketemu orang-orang baru, liburan ke tempat-tempat yang belum dikunjungi sebelumnya, banyak deh pokoknya haha. Cerita dikit aja lah ya.

1. Selesai internship

Tepatnya awal September kemarin. Akhirnya bisa bebas sebentar dari segala macam hal berbau kedokteran mulai dari sekolah sampe 'wajib kerja' ini dan punya waktu buat nyegerin pikiran. Disini aku banyak ketemu temen baru dan ngerasain kerja sebagai dokter yang tanggung jawab full ke pasien itu kayak apa. Semoga bisa balik ke RS wahana iship setelah jadi konsulen nanti, aamiin :)
2. Liburan!

Tahun ini alhamdulillah dikasih kesempatan buat ke dua negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, yaitu Filipina dan Malaysia. Biarpun ga banyak yang dikunjungin karena satu dan lain hal aku tetep happy hahaha. Selain itu aku liburan ke Singapore juga tapi ke tempat-tempat antimainstream. Foto menyusul ya ec mager mindahin foto dari HP ke komputer.
3. Dikelilingi orang-orang baik

Ini sih yang paling nyenengin...alhamdulillah banget aku punya keluarga, temen-temen, pembimbing, guru, dan siapa aja lah yang di sekeliling aku, yang selalu bawa pengaruh positif ke aku. Biarpun sebagian ada yang baru kenal, mereka sangat-sangat pengertian dan ngajarin aku banyak hal soal kehidupan *hahay*. Sedikit cerita soal dosa di masa lalu yang jarang banget aku ekspos ke publik. Dulu aku orangnya asal banget milih temen, apalagi di dunia maya. Pas itu aku sama sekali ga fokus ke temen-temen aku di real life intinya jadi banci sosmed banget lah. Apa-apa kudu update dan tiada hari tanpa ber'sosialisasi' sama orang-orang itu. Sebagian ada yang baik, hubunganku sama mereka masih bertahan sampe sekarang. Tapi, kebanyakan dari mereka cuma bawa pengaruh jelek buat aku. Aku jadi orang yang close-minded, sumbu pendek, di'sentil' dikit ngambek, pokoknya kacau balau lah pola pikirku pas itu. Sampe tibalah satu titik dimana aku sadar bahwa aku harus lepas dari semua energi negatif ini *gokil bahasa gue udah kaya motivator aja*. Aku mutusin buat bergaul sama orang-orang yang emang aku kenal baik dan nyingkirin semua orang yang bisanya cuma bawa pengaruh negatif ke aku. Sejak saat itu, aku ngerasa hidupku jauh lebih tenang dan pikiran rasanya enteng aja haha. Intinya, bukan seberapa banyak temen yang kita punya, tapi gimana kualitas hubungan kita dengan mereka...gichu. Balik ke topik, jadinya alhamdulillah pergaulan aku isinya orang baik semua (biarpun definisi baik itu relatif tapi ya...susah dah jelasinnya). Bodo amat aku sering dibilang sombong, ga punya temen, terserah nitijen aja lah pokoknya yang penting aku happy :)

4. Mengenal dunia baru

Yaitu skincare! Hahaha mayan telat sih tau skincare-skincare an sekarang. Sejarahnya kenapa ada di beberapa post sebelum ini. Dengan kenal skincare aku jadi punya hobi baru daripada bengong-bengong terus malah mikir sesuatu yang negatif. Nanti rencananya mau bikin post soal skincare lagi karena mayan banyak yang berubah regime nya dari post sebelumnya.

Jadi sekarang Laras lagi sibuk apa? Emm...aku masih cari kerja lagi, rencananya mau magang di suatu departemen sebelum insya Allah daftar sekolah lagi buat lanjut spesialis. Kalo ada yang menarik-menarik entah apa insya Allah aku post disini.

See you next post and Happy New Year! :)

Tidak ada komentar: